Taaruf Melalui Jejak Digital

Taaruf Melalui Jejak Digital

23 April 2022 08:22 AM17

JOMBANG – Sebelum menikah kita dianjurkan taaruf atau mengenal calon pasangan. Media sosial memudahkan kita untuk menelusuri kepribadian calon pasangan. ’’Telusuri jejak digital calon pasangan untuk melengkapi proses taaruf,’’ saran Ketua Yayasan Unipdu, KH M Zaimuddin Wijaya As’ad, saat menyampaikan kajian Ramadan yang digelar Pusat Studi Alquran (PSQ) di Islamic Center Unipdu, Kamis (21/4).

Jejak digital di media sosial sangat membantu kita mengenal calon pasangan. Sehingga kita bisa memahami kepribadiannya. Jika di media sosialnya dia pasang banyak foto mesra dengan lawan jenis, patut diduga dia sebelumnya sudah punya banyak pacar. Apakah kita siap menjadi orang yang kesekian dalam hidupnya?

Jika di media sosial dia banyak posting foto cemberut, marah dan kesal, berarti calon pasangan kita cenderung gampang emosi. ’’Jangan gampang tertipu dengan foto di media sosial,’’ terangnya. Sebab foto yang dipajang biasanya bukan foto asli melainkan editan.

Jika di media sosial dia banyak meninggalkan komentar jelek, kasar dan ujaran kebencian, berarti orangnya kasar dan mudah meyakiti.

’’Selama proses taaruf, kita boleh melihat wajah dan telapak tangan,’’ ucapnya. Namun saat ketemuan, si perempuan tak boleh sendirian. Si wanita harus didampingi muhrim, bisa orang tua atau saudaranya.

Editor : M Nasikhuddin

Sumber : Jawapos Radar Jombang

Link : https://radarjombang.jawapos.com/kota-santri/23/04/2022/taaruf-melalui-jejak-digital/



Leave a Reply