Santri Harus Bisa Akuntansi

Santri Harus Bisa Akuntansi

22 April 2022 08:11 AM8

JOMBANG — Semua ilmu itu penting dan bermanfaat, termasuk ilmu akutansi. Makanya harus ada santri yang menguasai akutansi. Perintah melaksanakan akutansi disebutkan dalam QS Albaqarah 282, kata Dina Eka Sofiana MM, saat menyampaikan materi dalam kajian Ramadan yang digelar Pusat Studi Alquran (PSQ) di Islamic Center Unipdu, Rabu (20/4).

Dalam ayat itu diserukan; Hai orang-orang yang beriman, apabila kamu bermu’amalah tidak secara tunai untuk waktu yang ditentukan, hendaklah kamu menuliskannya. Dan hendaklah seorang penulis di antara kamu menuliskannya dengan benar.

Aplikasi akutansi dibuat untuk memudahkan, tegasnya. Ada aplikasi akutansi yang khusus ditujukan untuk memudahkan pelaporan keuangan pesantren beserta seluruh unit-unitnya.

Dina mengaku bersyukur menjadi bagian dari pesantren karena pernah menjadi santri. Dia lalu menyampaikan kenangannya sebelum mengikuti seleksi suatu program. Sebelum seleksi, dia sowan bu nyai dan diberi doa yang terdapat dalam QS Alkahfi 10. Wahai Tuhan kami, berikanlah rahmat kepada kami dari sisi-Mu dan sempurnakanlah bagi kami petunjuk yang lurus dalam urusan kami ini. Alhamdulillah berkat doa itu, kami lolos, ucapnya.

Editor : M Nasikhuddin

Sumber : Jawapos Radar Jombang

Link : https://radarjombang.jawapos.com/kota-santri/22/04/2022/santri-harus-bisa-akuntansi/



Leave a Reply