Masuk Neraka karena Jari Tangan

Masuk Neraka karena Jari Tangan

9 April 2022 07:31 AM

JOMBANG – Di era sosio digital, jari lebih berperan dari pada mulut. Orang banyak melakukan kebaikan maupun dosa dengan jari tangannya. ’’Kita harus ingat bahwa nanti di akhirat, jari yang digunakan untuk menulis atau membagikan pesan akan dihisab,’’ kata HM Dzul Hilmi As’ad, saat menyampaikan materi pada kajian Ramadan yang digelar Pusat Studi Alquran (PSQ) Unipdu di Islamic Center Unipdu, Kamis (7/4).

Dzul Hilmi lalu mengutip QS Yasin 65. Pada hari ini Kami tutup mulut mereka; dan berkatalah kepada Kami tangan mereka dan memberi kesaksianlah kaki mereka terhadap apa yang dulu mereka lakukan.

Makanya dia mengajak menyebarkan kebaikan melalui gawai. ’’Tulislah dan sebarkanlah hal-hal yang bernilai kebaikan,’’ sarannya. Sehingga setiap postingan itu dibaca atau dibagikan, kita akan mendapat pahala.

Sebaliknya, jika yang kita sebarkan keburukan, maka kita pun akan dapat kiriman dosa setiap postingan itu dibaca.

’’Sayangnya, yang menggunakan medsos secara positif dan negatif lebih banyak yang negatif,’’ ungkapnya. Dia lantas mengajak mengecek grup-grup whatsapp yang dimiliki. Pasti lebih banyak yang isi postingannya tak manfaat. ’’Yang isi postingannya hal-hal bermanfaat sangat sedikit,’’ ucapnya.

Sinyalemen ini sudah ditegaskan dalam QS Yasin 62. Sesungguhnya setan itu telah menyesatkan sebagian besar diantaramu, Maka apakah kamu tidak memikirkan?

’’Kita jangan ikut-ikutan menyebarkan konten negatif. Kita harus menyebarkan konten positif,’’ ajaknya.

– Advertisement –

Editor : Rojiful Mamduh

Sumber : Jawapos Radar Jombang

Link : https://radarjombang.jawapos.com/kota-santri/09/04/2022/masuk-neraka-karena-jari-tangan/



Leave a Reply