Hindari Pegang HP saat Bersama Anak

Hindari Pegang HP saat Bersama Anak

8 April 2022 08:03 AM

JOMBANG – Investasi terbesar kita adalah anak. Saat kita meninggal, merekalah yang akan mengirimi doa sehingga membuat kebaikan kita terus bertambah. ’’Komunikasi dengan anak harus benar-benar dijaga kualitasnya. Kalau sedang bersama anak, orang tua jangan sibuk HP-an sendiri,’’ kata Ketua Yayasan Unipdu, KH Zaimuddin Wijaya As’ad, saat menyampaikan materi dalam kajian Ramadan yang digelar PSQ Unipdu di Islamic Center Unipdu, Rabu (6/4).

Komunikasi dengan anak sangat pentingnya agar kita dapat menyelami kehidupannya. ’’Sehingga kita bisa mengarahkan,’’ ujarnya. Diantara caranya, komunikasi dengan bahasa yang sering dipakai anak. ’’Misalnya gabut, mager dan lainnya,’’ ujarnya. Juga aktif di medsos yang anak hadir disitu. Sehingga orang tua bisa memantau pergaulan medsos anak.

Menurutnya, anak cukup dikenalkan, diarahkan dan didoakan. ’’Yang terpenting adalah membuat anak mengenal tuhan dan mau ibadah,’’ tegasnya.

Selebihnya, anak cukup diarahkan dan didoakan. Misalnya anak sudah cukup umur untuk menikah, namun tak kunjung menikah. ’’Orang tua cukup menawari, ada cewek baik, barangkali mau dilamarkan?’’ ungkapnya.

Yang paling harus dilakukan orang tua yakni mendoakan anak. Sebab doa orang tua kepada anak, seperti doa nabi kepada umatnya.

– Advertisement –

Editor : Rojiful Mamduh

Sumber : Jawapos Radar Jombang

Link : https://radarjombang.jawapos.com/kota-santri/08/04/2022/hindari-pegang-hp-saat-bersama-anak/



Leave a Reply