Peresmian Pojok Statistik, Penandatangan Mou antara BPS Jombang dan Unipdu Jombang serta Launching E-library Unipdu

Selamat Hari Kunjung Perpustakaan

14 September 2022

Peresmian Pojok Statistik, Penandatangan Mou antara BPS Jombang dan Unipdu Jombang serta Launching E-library Unipdu

 

Tepat di tanggal 14 September 2022 diperingati sebagai Hari Kunjung Perpustakaan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan cita-cita bangsa melalui pentingnya kegiatan membaca. Hari Kunjung perpustakaan ini selalu dirayakan dengan tujuan mengajak masyarakat atau civitas akademika untuk bisa memanfaatkan semaksimal mungkin peran perpustakaan sebagai media pembelajaran.

Perpustakaan Unipdu merayakan Hari Kunjung Perpustakaan dengan melaksanakan kegiatan Peresmian Pojok Statistik, Penandatangan MoU antara BPS Jombang dengan Unipdu Jombang, serta Launching e Library Unipdu”. Kegiatan ini dilaksanakan di Perpustakaan Unipdu, Lantai II Gedung Islamic Centre, dihadiri oleh sekitar 100 peserta yang terdiri dari unsur Pimpinan Yayasan dan Universitas, Pimpinan Fakultas dan Prodi, Biro dan Lembaga di Unipdu, Kepala Sekolah se Darul ‘Ulum dan Mahasiswa/i Unipdu Jombang.

Pojok Statistik di Perpustakaan Unipdu diresmikan oleh Kepala Badan Pusat Statistik Jombang, Ibu Ir. Endang Sulastri, MM. Sambutan selamat datang sekaligus Launching e Library oleh Rektor Unipdu Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA, didalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Perpustakaan Unipdu selain mengembangkan koleksi buku teks juga menyediakan koleksi2 e book dengan tujuan meningkatkan budaya baca di lingkungan Unipdu dan beliau menyampaikan harus menyesal jika hari ini kita belum membaca, kita harus rutin membaca setiap hari, sambutan kedua oleh Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Umum Bapak Dr.dr. H.M. Zulfikar As’ad, MMR yang menguatkan tentang peran perpustakaan sebagai media pembelajaran bagi civitas akademika dan perpustakaan terus berbenah dalam hal perbaikan pelayanan dan pengembangan koleksi serta SDM, kemudian do’a dipimpin oleh Wakil Rektor Bidang Kerjasama dan Pengembangan Bapak H. M. Zahrul Azhar Asumta, S.IP., M.Kes. Kemudian dilanjutkan dengan prosesi penandatanganan MoU antara BPS Jombang dengan Unipdu Jombang.

Alhamdulillah dengan hadirnya pojok statistik di Perpustakaan Unipdu ini, bisa menambah lengkap corner-corner yang ada di perpustakaan. Terdapat 3 corner di Perpustakaan Unipdu, diantaranya adalah “Pesantren Corner, BI Corner dan Pojok Statistik” Harapannya dengan adanya 3 corner tersebut bisa meningkatkan fasilitas dan kualitas layanan di Perpustakaan Unipdu serta meningkatkan kunjungan civitas akademika ke Perpustakaan.



Leave a Reply