Peringatan Hari Buku Dunia 2017

Dalam rangka memperingati hari buku dunia  tanggal 23 April 2017, Perpustakaan Unipdu bekerjasama dengan Penerbit buku Erlangga mengadakan lomba resensi dan essay. Lomba resensi ditujukan untuk civitas akademika Unipdu sedangkan essay ditujukan untuk siswa-siswi SMA se Darul ‘Ulum Peterongan Jombang.  Kegiatan ini mendapatkan dukungan dari pimpinan universitas, fakultas maupun program studi, kuota peserta yang ditargetkan oleh panitia untuk lomba resensi adalah 50 peserta, akan tetapi pada pelaksanaannya terdapat 57 peserta yang mendaftar dari berbagai program studi, Untuk lomba essay diikuti oleh 20 peserta dari siswa-siswi SMA di sekitar Darul ‘Ulum Peterongan Jombang.

 

Metode yang digunakan dalam lomba ini cukup menarik perhatian baik pimpinan maupun civitas akademika Unipdu. Metode yang digunakan adalah panitia menyediakan judul-judul buku yang ada di perpustakaan Unipdu, kemudian peserta bisa memilih judul-judul yang tersedia, panitia menyediakan waktu 10 hari bagi peserta untuk meresensi buku yang sudah dipilih. Kemudan hasil resensi diserahkan ke panitia, panitia memberikan hasil resensi ke dewan juri untuk di nilai. 10 hasil resensi terbaik berdasarkan penilaian dewan juri akan dipresentasikan di depan Juri dan audience.

 

Hadir juga Bapak Prof. Dr. H. Ahmad Zahro, MA selaku Rektor Unipdu, Bapak Dr. H.M. Zulfikar As’ad selaku Wakil Rektor Bidang SDM, Keuangan dan Umum Unipdu pada acara presentasi hasil resensi. Bertindak sebagai Juri Lomba Resensi adalah Ibu Dr. Eva Eri Diah M.Pd Dosen Bahasa Indonesia, Ibu Nuning Yudhi Prasetyani, M.Hum sebagai dosen Sastra Inggris dan Bapak Lalu Abdul Fatah S.Hub Int , penulis buku bertindak sebagai juri essay. Pemenang lomba Resensi adalah sebagai berikut : Juara I diraih oleh Nanda Ruli Maulidia dari Fakultas Bahasa dan Sastra, Juara II diraih oleh M. Rizal Bahtiar Busro dari Fakultyas Teknik sedangkan juara III diraih oleh Zainudin dari Fakultas Bahasa dan Sastra. Pemenang lomba essay adalah sebagai berikut : Juara I diarih oleh Ani Fitri Azizah dari MAN 2 Jombang, juara II diaraih oleh Ilham Agus Mufajar dari MAN 2 Jombang sedangkan juara III diraih oleh Ika Aprilia Rizka Azzahro dari SMU DU 1 Peterongan Jombang.



Leave a Reply